Terciptanya Musik Country Modern

Pada 1927 musik country terus berkembang menjadi musik country modern. Perubahan ini sangat dipengaruhi oleh gaya bermain Jimmie Rodgers dan Carter Family. Rodger mencampurkan unsur-unsur hillbilly country, gospel, jazz, blues, pop, cowboy dan juga folk.

Kemudian musik country berkembang dan berubah lagi pada era 1930-1940-an. Saat itu sudah banyak rekaman yang dilakukan, dan diputar di beberapa film hollywood. Bob Wills adalah salah satu musisi country yang bermain di film hollywood. Dia memainkan musik country yang sedikit dipadukan dengan musik jazz, dan dikenal dengan western swing.

Kemudian di tahun 1939-1945 muncullah country jenis baru, yang dinamakan country boogie, lagu yang populer adalah “Freight Train Boogie” dari Delmore Rothers. Lagu ini dianggap sebagai bagian dari evolusi musik country dan blues menuju terbentuknya Rockabilly.

Di tahun 1948, lagu “Guitar Boogie” dan “Banjo Boogie” dari Arthur “Guitar Boogie” Smith berada di urutan 10 teratas tangga musik country amerika. Periode hillbilly boogie sendiri terus berlanjut hingga tahun 1950-an, dan bertahan sampai abad ke-21 sebagai subgenre musik country.

Setelah anda mengetahui perkembangan musik country. Tentu sekarang anda lebih paham, mengapa ada banyak unsur-unsur dalam musik country yang hilang. Kretaifitas seringkali menciptakan ritme baru, namun juga mematikan nada-nada dasar suatu jenis musik.

Ini tantangan baru buat anda untuk menciptakan musik country dengan gaya baru, tanpa menghilangkan ciri khasnya sendiri. Hal ini hanya bisa dilakukan jika anda berani menggabungkan banyak alat musik. Cobalah kolaborasikan dengan piano. Ingat beli piano terlebih dulu agar proses belajar anda lebih nyaman.
Terciptanya Musik Country Modern Terciptanya Musik Country Modern Reviewed by Phanie Fauziah on 21.06.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.