The Kubs dan Kiss

The KUBS (yang sebelumnya bernama Kuburan Band) adalah sebuah band beraliran Metal Hidrolik dari Bandung yang terbentuk pada 11 September 2001. The Kube terkenal berkat lagu Lupa Lupa/Tapi Ingat. The Kubs mampu memainkan jenis musik yang kompleks seperti musik keras, dangdut, pop, rock hingga musik bertema jenaka. Yang paling menyolok dari penampilan band ini adalah tata busana mereka yang menyerupai band Kiss asal New York, Amerika Serikat. Semua pakaian yang mereka gunakan serba hitam lengkap dengan make up ala halloween.

Seperti halnya Kiss, The Kubs sangat merahasiakan informasi kehidupan pribadinya. Bahkan sangat sulit bagi kita untuk sekedar bisa melihat wajah asli mereka. Sebab The Kubs selalu tampil berbalut make up tebal. Meski sangat mirip grup band Kiss namun The Kubs mengklaim bahwa penampilan mereka sebenarnya terinpirasi dari kelompok humor legendaris Ria Jenaka yang pernah disiarkan TVRI setiap hari minggu.

Sayangnya meski sudah berdandan mirip pentolan Kiss,The Kubs tidak mampu bertahan lama diranah label musik Indonesia. Sekarang mereka lebih banyak tampil di jalaur independen. Kemerosotan The Kubs memberi kita pelajaran baru, bahwa mengidentikan diri dengan idola bukanlah ide bagus. Karena yang bisa membuat kita terlihat berbeda adalah kreativitas individu.

Bagi anda grup-grup band pemula, ada bagusnya memang memiliki idola. Namun usahakan buatlah karakter sendiri, yang menjadi ciri khas anda. Jangan takut untuk menambahkan unsur musik lain yang tidak biasa seperti piano. Siapa tahu itu bisa menjadi ciri khas anda. Ingat beli piano terlebih dulu.
The Kubs dan Kiss The Kubs dan Kiss Reviewed by Phanie Fauziah on 23.34.00 Rating: 5

3 komentar:

  1. Iya benar juga "bahwa mengidentikan diri dengan idola bukanlah ide bagus". Saya jadi semakin bangga menjadi diri sendiri hehe.

    BalasHapus
  2. Pindah ke indie mungkin mereka sudah banyak duit buat memproduseri karya mereka sendiri.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.