Menjaga Inspirasi dan Kreatifitas

Sebagai musisi anda pasti membutuhkan banyak inspirasi untuk menjaga kreatifitas anda. Tanpa kreatifitas maka karya-karya anda tidak akan berkembang. Berkreasi bisa dalam liriknya maupun musiknya. Sayang seringkali kita juga mengalami kegagalan dalam menemukan inspirasi. Apa penyebabnya? Jawabannya adalah cara berpikir kita yang masih sempit.

Ada 5 teknik yang bisa anda gunakan untuk menjaga inspirasi:

Pertama, sering-seringlah menghadiri konser band. Biasanya banyak hal baru yang bisa anda temukan disana dan bisa anda olah menjadi lebih baik.

 Kedua, jangan terlalu sering mengulik lagu sendirian. Hal ini akan berimbas pada kualitas musik yang anda ciptakan. Intinya tanpa partner anda akan sulit menemukan kelemahan dari karya-karya ciptaan anda.

Ketiga, banyak-banyaklah melakukan aktifitas fisik seperti berolahraga. Aktifitas fisik membantu anda lebih bugar dan berpikir jernih. Hasilnya adalah anda bisa menemukan karya-karya yang segar.

Keempat jika menemukan ide segeralah tulis, baik itu menggunakan kertas maupun handphone. Tidak masalah jika anda tidak bisa mengembangkannya saat ini, karena anda bisa menyusunnya dilain waktu.

Kelima banyak-banyaklah berlibur, ke pantai misalnya. Liburan biasanya membuat otak anda lebih rileks dan melupakan tekanan hidup.

Sebaiknya saat berlibur bawalah beberapa instrumen musik seperti gitar. Lebih bagus lagi bila kamu bisa  beli piano karena alat musik ini mampu memancing kreatifitas anda untuk menciptakan insturmen musik dan lagu.
Menjaga Inspirasi dan Kreatifitas Menjaga Inspirasi dan Kreatifitas Reviewed by Phanie Fauziah on 19.34.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.