Soundtrack Piala Eropa Yang Paling Populer

Bukan hanya piala dunia yang mendapat perhatian dari banyak mata. Piala Eropa sebagai ajang sepakbola terpanas di benua Eropa juga kerap menjadi sorotan. Bahkan pamornya sudah hampir menyamai piala dunia. Mengapa? Karena pesertanya yang notabene adalah negara-negara penghasil pemain-pemain kawan sepeti Italia, Perancis, Ingris dan Jerman.

Tak ayal persiapan Piala Eropa tidak kalah sibuknya dengan Piala dunia. Begitu juga untuk soundtracknya. Banyak musisi yang tntunya sangat berharap bisa membawakan soundtrack Piala Eropa. Ada beberapa memang yang ditunjuk oleh federasi sepakbola Eropa (UEFA), untuk membawakan soundtrack. Namun hanya sedikit yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Siapa saja mereka? Yang pertama adalah Forca yang dibawakan Nelly Furtado untuk Euro 2004 di Portugal. Suara khasnya plus aksen latin mampu membuat lagu ini booming pada masanya. Nelly dianggap sukses membawakan lagu Forca yang berasal dari album keduanya FOLKFLORE. Forca yang dalam bahasa Portugal berarti kekuatan, sangat mencerminkan Piala dunia yang penuh dengan adu fisik.

Lagu ini juga sangat mewakili kondisi penduduk Portugal, yang sangat mengandalkan kekuatan fisik dalam bermain bola. Yang kedua adalah Like A Superstar yang dinyanyikan oleh Shaggy di Euro 2008. Penyanyai reggae asal Jamaika tersebut membawa nuansa baru di Eropa dengan asken khas Amerika Latinnya. Terbukti menjadi musisi yang membawakan soundtrack piala Eropa juga bukan perkara mudah.

Dibutuhkan banyak investasi untuk bisa menciptakan karya yang luar biasa. Beli piano mungkin menjadi investasi paling baik saat ini, untuk anda mencoba memperdalam musik-musik penyemangat. Karena hanya musik penyemangatlah yang biasanya dipilih untuk menemani gelaran Piala Eropa.
Soundtrack Piala Eropa Yang Paling Populer Soundtrack Piala Eropa Yang Paling Populer Reviewed by Unknown on 20.31.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.