LIVI e-book reader hadir untuk para pecinta buku di Indonesia



Saat ini jika kita lihat di kota-kota besar seperti Jakarta, budaya membaca buku di tempat-tempat umum sangat jarang terlihat. Masyarakat lebih sibuk dengan gadgetnya seperti smartphone dan tablet untuk browsing internet, bermain game, mendengarkan musik atau menonton video. Jumlah pengguna internet di Indonesia semakin hari juga terus berkembang, hal ini tak lain berkat hadirnya smartphone yang dapat dengan mudah mengakses internet dari mana saja dan kapan saja.

Pergeseran buku dalam bentuk fisik ke digital atau e-book, juga menjadi solusi bagi banyak orang. Buku dalam bentuk digital memudahkan kita dalam penyimpanan, serta mudah dibaca kapan saja dan dimana saja. Bertujuan meningkatkan budaya membaca buku dan menjadi platform end-to-end dari ekosistem e-book, LIVI reader app diluncurkan pada (24/6) di Jakarta.

Bekerjasama dengan Mandiri E-Cash dan 7-Eleven, LIVI tak hanya menyediakan e-book dari luar tetapi juga menyediakan berbagai konten lokal Indonesia. LIVI mencoba memberikan kemudahan bagi para penerbit dan penulis buku untuk mendistribusikan karyanya melalui platform e-book yang saat ini sedang banyak digunakan masyarakat

 LIVI memiliki konten yang cukup unik dan bernuansa lokal ini, sudah dapat di download pada smartphone atau tablet berbasis Android. Kedepannya LIVI akan hadir untuk perangkat berbasis iOs dan Windows Phone. LIVI terus tumbuh dan berkembang seiring banyaknya jumlah peberbit yang bergabung, kini LIVI sudah memiliki 1.000.000 koleksi buku baik internasional dan lokal dari berbagai penertbit.

“LIVI hadir sebagai platform yang memungkinkan masyarakat untuk membaca di mana saja dan kapan saja dengan buku-buku berkualitas dan kenyamanan dalam membaca melalui fiturnya yang user-friendly dan handy. Dengan tujuan menumbuhkan budaya membaca dalam format e-book, LIVI juga memiliki berbagai konten lokal serta memberikan pilihan cara membaca sesuai keinginan anda yang dapat disesuaikan. Anda akan dapat menemukan pengalaman baru dalam membaca buku,” ungkap Stanley Octavian, Managing Director dari LIVI.

Tujuan LIVI dalam meningkatkan budaya membaca masyarakat Indonesia dengan menyediakan berbagai akses dan kemudahan juga disampaikan oleh Budiasto Kusuma, Marketing Division Head dari 7-Eleven, “LIVI memungkinkan pembaca untuk memiliki akses yang mudah untuk membaca dan mencari buku yang berkualitas baik untuk masyarakat Indonesia, dan kami dari 7-Eleven sangat senang mendukung hal ini. Saat ini berbagai pilihan buku LIVI sudah tersedia di gerai-gerai 7-Eleven melalui mesin kiosk Sevelin.”

 LIVI juga berupaya untuk mempermudah penulis buku serta perusahaan penerbitan di Indonesia dengan keterbukaannya untuk berbagai jenis buku dan kemudahan distribusi dan penyebaran melalui e-book yang saat ini populer di masyarakat, memanfaatkan perkembangan dunia digital.

“LIVI sedang mengembangkan diri dan terus tumbuh, dengan bekerja sama dengan penulis dan penerbit Indonesia, itu akan menjadi pilihan baru masyarakat Indonesia untuk aplikasi membaca e-book dengan bank buku yang memiliki konten lokal yang kuat untuk mendukung penulis lokal Indonesia dan industri penerbitan,” ujar Salsabeela atau yang akrab dipanggil Ollie, Co-Founder dan CMO dari Nulisbuku.com yang juga seorang penulis.

riza firli: lintas.me / 25 jun '15
LIVI e-book reader hadir untuk para pecinta buku di Indonesia LIVI e-book reader hadir untuk para pecinta buku di Indonesia Reviewed by Riza Firli on 02.42.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.