Cara Hemat Memilih Hotel Untuk Liburan



Ketika akan pergi berlibur terkadang kamu akan bingung untuk memilih hotel yang tepat dan sesuai dengan budget yang kamu miliki. Untuk itu berikut cara hemat memilih hotel yang harus kamu ketahui :

Tentukan Berapa lama
Saat merencanakan liburan kamu harus menentukan berapa lama waktu yang akan kamu habiskan untuk liburan. Karena hal ini tidak hanya berpengaruh pada biaya liburan, tetapi berpengaruh juga pada produktivitas kamu seusai liburan. Jangan sampai liburan mengganggu pekerjaan atau kegiatan bisnis yang sedang kamu jalani.

Alokasi Biaya
Setelah mengetahui berapa lama waktu liburan, tentukanlah biaya yang akan dialokasikan untuk penginapan atau hotel. Selanjutnya kamu bisa mencari harga hotel yang sesuai, misal jika menginginkan hotel nyaman seperti hotel bintang 4-5, namun dengan harga lebih terjangkau. Kamu bisa memilih merek hotel berbintang dengan versi budget.

Pilih Lokasi
Carilah lokasi hotel yang dekat dengan tempat-tempat wisata atau tempat yang akan kamu kunjungi. Dengan begitu kamu akan menghemat waktu dan tenaga ketika akan mengunjungi banyak tempat dalam satu hari.

Fasilitas Sesuai Kebutuhan
Jika saat liburan kamu lebih banyak menghabiskan waktu diluar. Maka fasilitas hotel seperti kolam renang, fitnes, dan spa tidak akan terlalu dibutuhkan. Lebih baik pilihlah hotel yang lebih terjangkau namun dilengkapi fasilitas gratis untuk transfer bandara, sarapan pagi,  wifi, dan gratis laundry untuk beberapa potong pakaian.

Cari Promo Hotel
Saat ini banyak situs reservasi online untuk hotel yang menawarkan promo-promo menarik yang bisa kamu manfaatkan. Seperti traveloka, pegipegi, rajakamar, nusatrip, air asia go, dan lainnya.

image: e27.co
Cara Hemat Memilih Hotel Untuk Liburan Cara Hemat Memilih Hotel Untuk Liburan Reviewed by Riza Firli on 23.21.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.