Hotel Raffles Jakarta Hadirkan Kemewahan Berbalut Karya Seni Tinggi


Raffles Hotel & Resort merupakan salah satu hotel paling ekslusif di dunia. Hotel ini pertama kali di bangun di Singapura pada tahun 1887. Selain di negara asalnya, Raffles Hotel juga di bangun di beberapa negara seperti  Tiongkok, Kamboja, Filipina, Seychelles, Saudi Arabia, Dubai, Paris dan Istanbul.

Pada Maret 2015 Raffles Hotel ke-12 di resmikan di Indonesia, dibangun oleh PT Ciputra Property Tbk yang berlokasi di kawasan segitiga emas Dr. Satrio Jakarta Selatan. Hotel ekslusif ini pun dikelola langsung oleh Raffles Singapura.

Indonesia dan Singapura memang negara yang berdekatan, tetapi dibutuhkan128 tahun untuk Raffles bisa hadir di Indonesia. Pada tiap-tiap negara Raffles Hotel memiliki konsep dan keunikan tersendiri, misalnya Raffles Paris dan Istanbul, memiliki nuansa hotel dengan desain yang sangat stylish.

Raffles Jakarta merupakan hotel berbintang enam atau lima plus, setara dengan Ritz Carlton atau Four Season. Konsep dari Raffles Jakarta merupakan ekspresi kecintaan pada seni, terutama untuk mengenang pelukis Hendra Gunawan. Hotel ini juga terhubung langsung dengan Ciputra Artpreneur Center (Ciputra World 1), yakni sebuah tempat yang dedikasikan untuk pagelaran seni, teater dan galeri pameran.

Hotel yang memiliki kapasitas 173 kamar ini,dibangun dengan nilai yang cukup fantastis. Biaya pembangunannya sebesar Rp 1,2 triliun, dengan nilai investasi lahan sebesar Rp 300 miliar. Sehingga total investasi yang di serap untuk mendirikan Raffles Jakarta mencapai Rp 1,5 triliun.
Keunikan lain dari Raffles Jakarta adanya The Writers Bars, salah satu tempat legendaris di Raffles Singapura. Tempat ini didedikasikan kepada pengunjung yang telah menginap dan menuliskan ulasan mengenai Raffles Hotel di berbagai negara.

foto: life viva
Interior Raffles Jakarta memiliki gaya kontemporer di desain oleh Hirsch Bedner Associates (HBA) dan terinspirasi dari warna-wana pada lukisan Hendra Gunawan. Perpaduan sentuhan klasik dan romantis  sangat terasa di seluruh penjuru hotel, lobby, ballroom, meeting room dan tentunya kamar tamu.

Beragam fasilitas dan pelayanan mewah hotel ini seperti ballroom yang dapat menampung 3500 orang, meeting room, business center 24 jam, library lounge, kolam renang out door sepanjang 24 meter, fitness center, jacuzzi, spa, dan layanan lainnya seperti Art Concierge tur pribadi berkeliling hotel untuk menikmati hasil karya seni.

Untuk menikmati kuliner lezat kamu dapat menikmati sajian buffet atau menu ala carte di Arts Cafe by Raffles. Tempat ini merupakan perpaduan antara seni dan kuliner, dikemas dengan nuansa indah oleh karya-karya Hendra Gunawan.

foto: destinasian


Hotel Raffles Jakarta Hadirkan Kemewahan Berbalut Karya Seni Tinggi Hotel Raffles Jakarta Hadirkan Kemewahan Berbalut Karya Seni Tinggi Reviewed by Riza Firli on 23.36.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.