Pembuatan Es Krim Lebih Cepat Dengan Liquid Nitrogen



Es krim merupakan hidangan penutup  yang sangat digemari anak-anak maupun orang dewasa. Makanan berbahan dasar susu, krim, pemanis, dan perisa  ini memang begitu menggugah selera. Ditambah es krim memiliki banyak manfaat seperti kaya akan kalsium yang berguna untuk tulang dan gigi serta dapat memperkuat gusi.

Jika kamu kahawatir dengan efek berat badan dengan memakan es krim,  hal tersebut tidak akan terjadi karena es krim dibuat dengan bahan rendah lemak. Dahulu pembuatan es krim harus di bekukan dalam freezer, kini pembuatannya bisa lebih singkat menggunakan Liquid Nitrogen (LIN) atau nitrogen cair.

Nitrogen cair sebenarnya adalah gas nitrogen yang di dinginkan hingga suhu rendah sehingga berbentuk cair, mendidih pada suhu -196 C dan senyawa ini aman digunakan untuk pembuatan makanan.

Ron’s Laboratory salah satu kedai es krim yang menggunakan nitrogen cair dalam pembuatannya. Menariknya kedai ini di desain menyerupai ruang laboratorium lengkap dengan para karyawannya yang menggunakan jas laboratorium berwarna putih.

Ron’s Laboratory menghadirkan gelato dan sorbet dengan beragam rasa dan toping. Untuk memanjakan pelanggannya, Ron’s Laboratory terus berinovasi pada pilihan menu yang akan berganti setiap bulan.

Kedai pertama Ron’s Laboratory berlokasi di Grand Indonesia, dan hingga kini tak pernah sepi dari para pengunjung. Perbulannya Ron’s Laboratory dapat menjual  3500-4000 cup. 
Pembuatan Es Krim Lebih Cepat Dengan Liquid Nitrogen Pembuatan Es Krim Lebih Cepat Dengan Liquid Nitrogen Reviewed by Riza Firli on 01.31.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.