Yuk, Berlibur ke 5 Lokasi Shooting Game Of Thrones!



Game of Thrones, serial drama televisi dari Amerika yang dibuat oleh HBO, kini memasuki season tujuh episode empat. Sejak penayangan pertamanya di season satu pada 2011, lalu. Cerita, tokoh-tokohnya  dan tempat-tempat shooting Game of Thrones membuat penonton berdecak kagum. Seperti lima lokasi shooting Game Of Thrones ini yang memangkas hingga $100 USD dalam sekali shooting per episode. Lokasi mana sajakah, berikut ini rangkumannya untuk kamu.

  1. Downhill Strand

Pantai Downhill Strand atau yang lebih dikenal sebagai pantai Benone merupakan salah satu pantai terpanjang di Irlandia Utara. Persinya berada di Desa Downhill. Pantai Downhill Strand dijadikan lokasi pengambilan Game of Thrones sebagai latar belang Blackwater Bay dan kerajaan Dragonstone. Di Downhill Strand lah, Melisandre memunculkan agama baru bagi Stannis dan membakar dewa-dewa lama. Selain Panthai Downhill, Hutan Tollymore, Gua Cushenden, dan tembok es pemisah tujuh kerajaan dan para Widlings diambil di lokasi ini.


  1. Pulau Skellig Michael

Pulau Skelig Michael  ini dilindungi dan dijadikan salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Pulau Skelig Michael merupakan tempat untuk mengisolasi diri yang dulunya sering dilakukan oleh sekelompok biarawan untuk menjauhkan diri dari peradaban dan mendekatkan diri dengan Tuhan. Kemudian di abad ke tujuh lah rumah bagi reruntuhan biara Nasrani ini dibangun. Namun, di abad ke-13 sekelompok biarawan mulai meninggalkan komplek Biara Skelig Michael. Meskipun begitu beberapa tahun kedepannya biara ini masih digunakan untuk tempat ibadah.  Pulau Skelig Michael terletak di Kerry Irlandia. Jaraknya 12 kilometer dari lepas pantai barat daya Irlandia.

Daya tarik Skelig Michael tak hanya sejarahnya sebagai tempat isolasi dan ibadah para biarawan. Di atas pulau ini, kamu dapat menyaksikan hamparan lautan dari ketinggian atau dari reruntuhan biara. Sembari mendengarkan suara ombak yang membentur karang. Skelig Michael pun dijadikan tempat untuk perkembangbiakan spesies burung-burung laut.


3. Plaza De Toros, Spanyol

Nah, jika kamu penasaran dengan arena dimana Khaaleesi dengan naganya menyerang kaum Harpy, kamu harus mencapai maskapai yang jual tiket murah ke Osasuna Spanyol. Lebih tepatnya arena tersebut berada di Plaza De Toros. Plaza De Toros dibangun pada 1850 sebagai arena adu Banteng. Arena ini mampu menampung hingga 12.000 orang.



4. The Dark Hedges, Irlandia Utara

Masih ingat di mana Bran Stark yang kini memiliki indra ke enam didorong di dalam gerobak di sebuah jalan yang penuh pepohonan Beech? Di bahu kiri dan kanan jalan dipenuhi pepohonan Beech yang memiliki batang dan ranting yang besar sehingga menutupi jalan yang kecil. Saking kecilnya mungkin hanya bisa masuk satu mobil.

Kini jalan tersebut dinamakan The Dark Hedges. The Dark Hedges berada di Jalan Bregagh Road, Desa Armoy, Irlandia. Pohon-pohon Beech itu telah tumbuh hingga 300 tahun. Siapa sangka pepohonan yang ditanam oleh keluarga Stard pada abad ke-18 dengan maksud untuk mempercantik jalan menuju rumahnya, hingga kini masih subur dan kokoh. Keindahannya pun muncul saat cahaya matahari masuk dari sela-sela ranting dan pohonnya yang rindang.

5. Dubrovnik. Kroasia

Masih ingat saat Ratu Cersei Lannister digiring di depan masyarakat-masyarakatnya? Jalanan yang dilalui berada di dalam kawasan Kota Tua Dubrovnik, Kroasia. UNESO telah menetapkan Dbrovnik sebagai world heritage karena Kota tua ini kaya dengan Biara, Istana, Air Mancur bergaya gothic, Gereja, Renaissance yang masih terpelihara dengan sangat baik. Kota tua ini seakan menjadi monumen yang begitu menakjubkan dikelilingi oleh lautan dan bangunan tua yang telah berusia ratusan tahun. Tepatnya dari abad ke-13. Meskipun jauh dari kata modernisasi, Dubrovnik tetap meukau dengan bangunan-bangunan tuanya yang menjulang tinggi dan tembok kapur berwarna coklat keabuan. Jika ingin melihat seluruh keindahan dari Dubrovnik, kamu harus naik benteng St. John Fort. Dari atas sana,hamparan air laut yang membiru dan perahu-perahu yang sedang berlabuh. Serta bangunan-bangunan tua yang memiliki warna genteng merah, tak ada yang berbeda satupun


Seru bukan lokasi-lokasi shooting film Game Of Thrones. Tunggu apalagi segera persiapkan diri untuk berlibur menelusuri lokasi-lokasi shooting Game OF Thrones yang berada di negara-negara Kroasia, Irlandia, Spanyol, dan Kroasia. Untuk liburan yang lebih menyenangkan persiapkan tiket pesawat dan akomodasinya dari sekarang. Cek tiket pesawat ke lokasi shooting Game Of Thrones yang akan kamu kunjungi pertama kali, misalnya saja Dubrovnik, Kroasia. Tiket pesawat dari Jakarta menuju Bandar Udar Zagreb, Kroasia dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines sebesar Rp12.419.300,- yang memerlukan waktu tempuh 27 jam 30 menit dengan transit di Istanbul. Meskipun harga tiketnya terbilang cukup tinggi tapi kamu akan puas setelah menjelajah lokasi-lokasi shooting Game Of Thrones. 
Yuk, Berlibur ke 5 Lokasi Shooting Game Of Thrones!   Yuk, Berlibur ke 5 Lokasi Shooting Game Of Thrones! Reviewed by segelas info on 00.51.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.