Diet Kalori Untuk Menurunkan Berat Badan yang Sehat Untuk Wanita




Diet merupakan membatasi asupan makanan yang dikonsumsi dengan memperhatikan pola makan untuk mengurangi berat badan yang berlebihan.

Salah satu diet yang sehat adalah diet kalori. Kalori merupakan banyaknya energi yang terdapat dalam minuman dan makanan. 

Tubuh sangat membutuhkan kalori sebagai sumber energi. Untuk itu, kalori merupakan suatu nutrisi yang sangat penting bagi tubuh. Kebutuhan kalori setiap manusia berbeda-beda.

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu jenis kelamin, usia, dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Oleh karena itu, dalam melakukan diet kalori anda harus memperhatikan jumlah kalori makanan untuk diet yang anda jalani.

Wanita adalah orang yang cepat sekali mengalami kegemukan. Mereka merasa tidak percaya diri dan akhirnya memutuskan untuk melakukan diet. Diet kalori adalah diet yang cocok untuk mereka jalani. Wanita dewasa memerlukan asupan energi sekitar dua ribu kalori setiap harinya. 

Konsumsi kalori secara berlebihan tidak akan baik untuk tubuh dimana kalori akan menjadi lemak jika disimpan terlalu lama dalam tubuh. Lemak tersebut akan menyebabkan kelebihan berat badan.

Anda bisa melakukan diet kalori dengan berkonsultasi kepada dokter atau ahli gizi terlebih dahulu. Diet kalori intinya adalah membatasi jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh. Jumlah kalori yang ditentukan untuk wanita adalah sekitar 1000-1500 kalori.

Dengan mengurangi jumlah kalori sebanyak 500 kalori akan membuat berat badan turun sekitar 0,5 kg setiap minggunya. Berkurangnya jumlah kalori yang masuk dalam tubuh akan memecah lemak yang ada dalam tubuh menjadi energi.

Selain bagus untuk menurunkan berat badan, diet kalori juga baik untuk kesehatan seperti mengurangi penyakit darah tinggi, kolestrol, dan mengurangi terkena diabetes. 

Dalam diet kalori, pemilihan makanan adalah makanan yang bergizi dan menghindari makanan berkalori tinggi yang akan melebihi aturan dari diet kalori. Anda juga harus mengubah pola makan anda.

Hal yang perlu diperhatikan dalam diet kalori adalah makan makanan berprotein, hindari soft drink, banyak minum air putih, olahraga teratur, dan mengurangi asupan karbohidrat. Mengatur pola makan adalah salah satu kunci utama suksesnya diet yang anda jalani.

Diet Kalori Untuk Menurunkan Berat Badan yang Sehat Untuk Wanita Diet Kalori Untuk Menurunkan Berat Badan yang Sehat Untuk Wanita Reviewed by segelas info on 22.26.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.