Menjadi Band Cafe

Buat anda band-band pemula. Tampil di beberapa cafe pastinya sangat didambakan. Bahkan ada beberapa band yang rela melakukan apapun, demi diijinkan tampil dalam sebuah cafe. Pasalnya hanya dengan jalan itulah biasanya mereka mendapat penggemar. Karena pertunjukan mereka yang bisa dibilang menjadi rutinitas.

Banyak cafe bertebaran di setiap kota, tapi tidak semua cafe menyediakan tempat bagi pertunjukkan sebuah band. Karena itu anda akan menghadapi banyak saingan untuk mendapatkan tempat. Biasanya beberapa cafe mengadakan audisi untuk menjaring band yang terbaik. Nah anda bisa memanfaatkan momen itu sebagai pengenalan diri.

Jangan putus asa ketika gagal pada audisi pertama. Karena hal itu sudah biasa terjadi. Yang perlu anda lakukan adalah terus mengevaluasi diri dan berlatih keras. Tempa diri anda dengan segala jenis instrumen musik. Jika perlu beli drum elektrik atau gitar, agar anda bisa leluasa berlatih. Saat audisi kembali digelar, daftarkanlah band anda yang sudah memiliki sesuatu yang baru.

Ini penting dilakukan, karena setiap juri biasanya sudah hapal dengan para pesertanya. Oleh sebab itu jika anda memainkan lagu yang sama pada audisi kedua, maka anda akan dianggap tidak bisa berkembang dan tertutup pada perubahan. Padahal band cafe dituntut untuk terbuka pada segala jenis perkembangan musik. Karena nantinya mereka bertugas memainkan musik yang pengunjung inginkan.

Karena itu pupuklah rasa percaya diri anda dari sekarang, jadilan band cafe yang bersedia membawakan jenis lagu apapun. Jika perlu arasemen ulang lagu buatan anda dengan berbagai jenis genre, baik itu pop, rock klasik, jazz maupun blues.
Menjadi Band Cafe Menjadi Band Cafe Reviewed by Phanie Fauziah on 00.13.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.