6 jurus anti galau agar kamu gak depresi saat putus cinta

Lagi galau karena putus cinta? Susah buat lupain kejadian menyakitkan dalam hubungan percintaan kamu?  Itu hal biasa kok, dalam hubungan percintaan. Apa lagi kamu yang baru pacaran seumur jagung, lebih baik putus sekarang dari pada terlanjur cinta saat hubungan sudah terlanjur serius.

Nah, biar gak semakin galau, apalagi jadi depresi gara-gara kamu putus cinta. Berikut 6 hal anti galau yang harus kamu lakukan :

Nangis sekenceng-kencengnya dan pasang musik
sumber: wccftech.com
Nangis itu hal wajar kok, di dalam kamar kamu bisa bebas nangis sekenceng-kencengnya. Tapi biar kamu gak malu coba pasang musik seperti beat, hiphop, R&B, dance dengan volume cukup kencang agar suara tangisan kamu tidak terdengar.

Jangan lupa sediakan tissue untuk lap air mata dan ingus kamu! 

Cerita ke teman dekat
sumber: telier.net
Setelah nangis dan kamu sudah tenang, cobalah untuk cerita ke teman terdekat atau keluarga dekat. Kamu gak perlu malu dengan mereka, sebab mereka adalah orang yang selalu ada disamping kamu dan menerima kamu saat susah maupun senang.

Ingat dengan kamu sharing masalahnya, itu akan membuat kamu menjadi sedikit lebih lega. Ya, walaupun terkadang mereka gak bisa ngasih solusi. Tapi Paling enggak mereka udah mau menjadi tempat untuk mengeluarkan semua unek-unek kamu.

Hapus semua tentang dia
sumber:idownloadblog

Jika menghapus memori kamu tentang dia cukup susah. Coba deh,  dengan menghapusnya perlahan-lahan mulai dari nomor handphonenya, setelah itu kamu bisa hapus foto, video, chat, sms dan segala postingan kamu di sosial media tentang dia. Jika kamu udah gak mau berhubungan lagi tapi dia cukup ganggu kamu, mending block aja sekalian whatsapp, bbm, path, facebook dan instagramnya.

Jangan buka sosial media
sumber: socialstrategy
Kalau kamu lagi galau karena putus cinta jangan sekali-kali buka sosial media. Mengapa? Karena status dan postingan teman-teman kamu bisa bikin kamu tambah galau. Misalnya kamu lagi sendirian saat malam minggu, teman-teman kamu malah asyik jalan sama pacarnya. Nah, Itu dia tuh yang bakal bikin kamu semakin galau, karena kamu merasa iri dan merasa kalau kamu doang yang malam minggunya kelabu seorang diri.

Traveling ketempat yang indah
sumber: touristmeetstraveler
Sekarang zamannya anak milenial sering jalan-jalan atau traveling ketempat-tempat yang indah. Apa lagi saat putus cinta kan? Kamu butuh merefresh otak kamu tentang bayangan mantan.

Untuk melakukan traveling juga gak perlu mahal-mahal. Kamu bisa cek tiket dan akomodasi hotel di situs reservasi online yang banyak menawarkan promo-promo menarik. Bahkan jika kamu jeli, kamu bisa menemukan tiket ke luar negeri dengan harga lebih hemat.

Shopping barang-barang lucu
sumber: mnn
Berbelanjalah! Maka hidupmu akan menjadi lebih bahagia. Itulah moto si shoppa holic atau si gila belanja. Tapi ingat ya, kalau kamu lagi galau abis putus cinta berbelanja lah dengan bijak, utamakanlah membeli barang-barang yang kamu perlukan terlebih dahulu.


6 jurus anti galau agar kamu gak depresi saat putus cinta 6 jurus anti galau agar kamu gak depresi saat putus cinta Reviewed by segelas info on 20.16.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.