Setelah 5 Tahun Viral, Mpok Alpa Tetap Bertahan di Industri Hiburan

shares

Banyak orang di Indonesia yang tiba-tiba viral, terkenal lalu tenggelam. Tetapi mereka yang punya skill dan bisa menghiburlah yang bisa terus ada di industri hiburan.

Salah satu contoh orang yang viral pada 2018 silam dan masih bisa tetap konsisten adalah Nina Mpok Alpa, ia viral karena aksen Betawinya "alis udah di lempeng-lempengin, bibir udah di menor-menorin". Sebelum viral, Mpok Alpa merupakan seorang biduan yang menyanyi di hajatan atau acara di kampung-kampung dengan honor Rp250ribu.

Selain menjadi penyanyi, Mpok Alpa juga mencoba peruntungan di dunia komedi bersama OVJ di TransTV. Tak butuh waktu lama nampaknya bagi Mpok Alpa untuk bisa ngeblend bersama para pemain-pemain senior.

Kunci dari Mpok Alpa bisa diterima di banyak kalangan hingga para artis senior. Lantaran sikap menjadi diri sendiri apa adanya, lucu, dan keramahannya pada siapa saja saat di lokasi shooting. 

Pastinya kesuksesan yang diraih oleh Mpok Alpa memiliki perjalanan yang bertahun-tahun. Bahkan Mpok Alpa sendiri yang merupakan lulusan SMP rela tidak melanjutkan ke SMA lantaran ia lebih memilih bekerja 'Bernyanyi' untuk membantu perekonomian keluarga. 

Jadi kesuksesan yang di raihnya hari ini adalah buah hasil dari kerja kerasanya, dan viral di medsos hanyalah alat bantu yang menjadikannya ia lebih dikenal untuk membuka kesempatan-kesempatan baru.

Penasaran dengan kehidupan Mpok Alpa mengapa tetap bisa stabil dan konsisten di indstri hibran tanah air setelah 5 tahun viral?  Berikut obrolan selengkapnya di Podcast Melaney Ricardo.

 



Related Posts