5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Perlu Menjadi Orang Terkenal

shares

Menjadi  viral dan terkenal, saat ini menjadi hal yang diinginkan banyak orang. Apalagi di era media sosial seperti selebgram dan youtubers. Mereka dianggap memiliki keuntungan seperti memiliki penghasilan tinggi, memberikan dampak atau pengaruh yang besar, serta memiliki keuntungan-keuntungan lainnya yang tidak dimiliki orang kebanyakan.

Tapi tahukah kamu? menjadi terkenal juga ada sisi "tidak enaknya". Bahkan tak jarang mereka bilang kalau disuruh memilih mereka tidak ingin menjadi viral dan terkenal. Jika tahu 5 hal yang kurang menyenangkan ini: 

#1 Tidak Memiliki Privacy
Ketika menjadi terkenal, maka otomatis privasi kamu sulit untuk dipertahankan. Kehidupan pribadi kamu akan selalu di sorot dan menjadi konsumsi publik. Memang hal ini terkadang cukup mengganggu, belum lagi masalah privacy bisa mempengaruhi orang-orang yang ada di sekeliling kita seperti keluarga dan orang-orang terdekat.

#2 Komentar Pedas Netizen 
Pasti tahu kan komentar pedas netizen +62? Mereka tak segan-segan mengomentari sesuatu secara berlebihan dan cendrung pedas. Terlebih jika orang terkenal yang mereka follow tidak sesuai dengan ekspektasi mereka mulai dari penampilan hingga hal-hal yang bersifat pribadi dan tidak ada sangkut pautnya pun bisa terbawa-bawa.

Media sosial bisa menjadi sangat kejam, karena tak jarang netizen menyerang di kolom komentar selebriti atau orang terkenal sehingga hal tersebut mempengaruhi kesehatan mental pemiliknya.

#3 Menjadi Kurang Bebas
Ketika menjadi terkenal  kamu harus selalu memperhatikan segala sikap dan periku yang dilakukan. Sebab salah sedikit kamu bisa menjadi berita bahkan foto yang kamu like dan komentari beberapa tahun lalu bisa muncul menjadi berita.

Ketika menjadi terkenal maka kamu harus siap kehidupan kamu menjadi kurang bebas dan tidak bisa sembarangan melakukan segala sesuatu yang kamu inginkan.

#4 Sulit Menjalin Hubungan yang Tulus 
Saat kamu terkenal maka kamu akan sedikit kesulitan membangun hubungan pertemanan yang tulus dan autentik. Ketika kamu sudah terkenal, banyak orang yang datang mendekat karena ada maksud dan tujuannya. Kesulitan menjalin hubungan dan pertemanan yang tulus bisa membuat kamu merasa kesepian loh.

#5 Punya Banyak Tekanan 
Ketika sudah menjadi terkenal, kamu akan memiliki  banyak tekanan mulai dari lingkungan pekerjaan hingga lingkungan sosial. Citra kita di masyarakat dan prestasi yang sudah di raih harus selalu dipertahankan. Dimana dalam membangun dan mempertahankan semua itu membutuhkan ekstra waktu, tenaga dan tak jarang menguras emosi.

Jadi pertimbangkan lagi baik-baik sebelum kamu ingin menjadi terkenal pastikan kamu sudah siap secara fisik dan juga mental ya..!

pic: Qubisa


Related Posts