Orkestra Terbaik di Dunia

Ada banyak orchestra didunia ini yang memiliki kualitas bagus. Tapi tidak semua bisa menghentak telinga pendengarnya. Ini terjadi karena tiap orchestra memiliki karakter masing-masing. Ada yang karaternya memang sesuai dengan kesukaan orang kebanyakan. Ada juga yang berkarakter unik dan terkesan aneh.

Adalah Vienna Philaharmonic, sebuah orchestra asal Austria ini dianggap sebagai salah satu orchestra terbaik didunia. Ini karena proses perekrutan musisinya yang melalui beragam tes panjang. Anggota orchestra ini hanya dipilih dari orchestra of the Viena State Opera. Setiap pemusik harus membuktikan kemampuannya bermain opera dan balet setidaknya selama tiga tahun.

Setelah berhasil melewati tahap itu, pemusik dapat bertanya kepada Dewan Wiener Philharmoniker, tentang pemberian posisi di Vienna Philharmonic. Tidak mudah untuk menembus orchestra ini, sebab persaingannya sangat ketat. Belum lagi setiap tahun selalu muncul bakat-bakat baru.

Yang unik dari orchestra ini adalah tidak pernah memiliki konduktor utama. Setiap tahun mereka memilih seorang artis untuk memimpin semua konser. Konduktor bersyarat ini terpilih dengan syarat-syarat tertentu. Ada yang diperpanjang hingga beberapa tahun, namun ada pula yang bernasib sial.

Apakah anda seorang musisi yang sedang ingin go internasional? Orchestra ini bisa menjadi salah satu medianya. Tapi jangan harap bisa lulus dengan mudah, sebab anda benar-benar harus menjadi seorang ahli untuk bisa lulus dalam proses tes. Yang terpenting adalah asah terus kemampuan bermain piano anda.

Sebab piano adalah unsur terpenting dalam sebuah orchestra, jika perlu beli piano untuk menunjang proses belajar anda. Selanjutnya fokus berlatih dan konsisten dalam setiap penampilan.
Orkestra Terbaik di Dunia Orkestra Terbaik di Dunia Reviewed by Phanie Fauziah on 22.48.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.