Cara Merawat Drum

Drum adalah instrumen musik yang paling banyak dan kompleks, lantaran ada banyak material dalam satu set drum. Oleh sebab itu biasanya para drummer tidak membeli langsung satu set drum. Saat ingin membeli drum satu set biasanya para drumer mengumpulkan dana terlebih dulu. Sayangnya drum yang sudah mereka beli dengan susah payah kadang tidak terawat.

Ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk merawat drum anda agar tidak mudah rusak. Yang pertama pilihlah Drumhead /membran yang tepat. Untuk head atas pilihlah yang berbahan kevlar yakni drumhead yang dirajut dari bahan dasar sutra. Untuk Head bawah pilih yang berbahan mylar, yaitu jenis drumhead yang berbahan dasar campuran kimia plastik. Kedua adalah membersihkan cymbal tiap sebulan sekali dengan pembersih cymbal. Ketiga jika drum anda berdebu bersihkan dengan segera. Karena debu dapat membuat suara drum menjadi jelek.

Keempat jika anda mempunyai china cymbal, jangan diposisikan terlalu rata karena akan lebih mudah robek. Terakhir Untuk snare, head bagian bawah jika bisa jangan diberi selotip karena akan merusak kualitas suara. Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk merawat drum kesayangan. Perlakukanlah drum anda dengan baik, karena untuk beli drum elektrik baru dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Jangan lupa juga untuk sering menggunakannya, karena instrumen yang jarang digunakan lama-lama akan rusak dan berkarat. Jika memiliki dana berlebih sewalah jasa pembersih drum, itu akan membuat kebersihan drum anda tetap terjaga.
Cara Merawat Drum Cara Merawat Drum Reviewed by Phanie Fauziah on 00.40.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.