BeeTalk Jaring Komunitas Melalui Kegiatan Fotografi

Bagi pengguna ponsel pintar pasti sudah tidak asing dengan aplikasi chatting untuk kegiatan berkomunikasi sehari-hari. Aplikasi ini memberikan banyak manfaat untuk saling terhubung dan dapat mengirim pesan tidak hanya berupa teks tetapi file berupa gambar, video, pesan suara bahkan ada juga aplikasi chatting yang dapat melakukan panggilan secara gratis hanya bermodal koneksi internet.

Menggunakan aplikasi chatting juga lebih hemat dibanding kamu harus membayar tiap pesan melalui SMS atau MMS. Banyak aplikasi chatting pada ponsel pintar yang populer di Indonesia seperti Blackberry Mesangger (BBM), Whatsapp, Line, Kakao Talk, facebook messanger dan lain-lain.

Ditengah persaingan aplikasi chatting yang makin marak, aplikasi chatting buatan perusahaan Singapura yang masuk pada 2014 ini sudah memiliki 3 juta pelanggan. Bahkan sempat masuk top 15 di Google Play Store dalam 6 bulan saja.

BeeTalk mengincar pangsa pasar anak muda di Asia seperti Thailand, Taiwan, Vietnam, Singapura dan Indonesia. Sejak diluncurkan pada tahun 2013  Bee Talk memiliki lebih dari 10 juta pengguna di Asia dan memiliki 100 orang karyawan.

Siapa sangka  kalau pihak dibalik kesuksesan BeeTalk  adalah sebuah perusahaan publisher game besar di Asia Tenggara bernama Garena. Garena didirikan pada tahun 2009 oleh Forrest Li dan teman-temannya dengan cita-cita untuk menghubungkan orang melalui Internet.

Publisher ini telah meluncurkan game yang sangat populer seperti League of Legends, FIFA Online 3, Heroes of Newerth dan kini Garena merambah ke aplikasi chatting, mobile,e-commerce dan jasa keuangan.

Sejumlah fitur yang ditawarkan BeeTalk  hampir mirip dengan aplikasi chatting lainnya seperti stiker, pesan rahasia, panggilan, hingga game. Namun yang membedakan BeeTalk dari yang lain yakni memiliki fitur seperti doodle untuk menggambar, radar, flip, lihat sekitar, klub dan forum yang berguna untuk menjaring kenalan baru disekitarnya dan komunitas yang sesuai dengan hobi atau kesamaan.


Harry Akbar Sutiono selaku produk manager BeeTalk  pada acara BeeTalk & Hunt (6/12) di Surabaya  menjelaskan banyak komunitas positif di Indonesia yang terus tumbuh dalam aplikasi BeeTalk dan fotografi salah satunya.

Dalam menjaring komunitas fotografi di Indonesia, BeeTalk mengadakan kegiatan offline yang  bertajuk BeeTalk & Hunt di 3 kota besar seperti Bandung (29/11), Surabaya (6/12) dan Jakarta (20/12). Untuk mewadahi komunitas, BeeTalk sadar kalau membangun komunitas tidak bisa dilakukan secara online saja, mempertemukan mereka di dunia nyata juga perlu dilakukan. Ucap Harry.


BeeTalk Jaring Komunitas Melalui Kegiatan Fotografi BeeTalk Jaring Komunitas Melalui Kegiatan Fotografi Reviewed by Riza Firli on 06.36.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.